Wednesday, October 3, 2007

HOW TO APPRECIATE SOMEONE WITH YOUR LOVE

Hari ini aku menonton sebuah sinema. Judulnya menurutku tidak menarik. Tapi entah apa yang membuat aku menonton sinema itu. “kepala tiga”, itu adalah judulnya. Sebenarnya sinema itu menceritakan seorang laki-laki yang sangat baik dan kaya raya yang sudah berumur tiga puluh tahun dan lelaki tersebut sedang mencari pasangan hidupnya. Ceritanya sedikit klise seperti biasanya.
Tetapi ada beberapa dialog yang ternyata sanggup menyentuh hatiku. Dialog itu terlontar dari laki-laki pemeran utama. Dia berkata bahwa dia akan tetap mencintai gadis yang ternyata adalah seorang penipu ulung yang tidak memiliki kekayaan sedikitpun. Gadis itu hanya pandai menciptakan sebuah lagu yang entah kapan lagu tersebut dapat diliris. Atau mungkin lagu tersebut hanyalah sebuah lagu yang tiada arti.
Cinta dari laki-laki itu tercipta dengan tulusnya. Dia tidak mengharapkan apapun dari gadis itu selain kasih dan sayang yang diberikan oleh gadis itu kepadanya. Dengan kejujuran sinema itu pun selesai.
Dari sinema itu aku terenyuh, aku terdiam dan aku merasakan. Aku merasa bahwa aku hanyalah gadis biasa yang menginginkan dicintai karena aku adalah aku. Bukan karena aku memiliki pendidikan yang tinggi, pekerjaan yang baik dan penghasilan yang cukup. Karena aku yakin dengan memberikan cinta yang tulus, itu semua akan tercipta tanpa disadari. Karena cinta adalah sesuatu yang sangat kuat ketika ada yang lemah. Karena cinta adalah suatu penopang ketika ada yang tak sanggup berdiri dan karena cinta adalah sebuah kasih sayang tanpa pamrih yang dapat membuat dua insan menjadi lebih baik dari sebelumnya disetiap saat.
Itu lah cinta yang sebenar-benarnya cinta dan cinta yang tulus akan melahirkan keajaiban-keajaiban tanpa dapat diduga kehadirannya.

(semoga kata-kata cinta ini dapat berguna bagi setiap orang yang masih mencari arti dari sebuah cinta)

No comments: